Home Nasional Anies Doakan Para Polisi Dan Tahanan Korban Kerusuhan Mako Brimob

Anies Doakan Para Polisi Dan Tahanan Korban Kerusuhan Mako Brimob

143
0
Bagikan artikel ini :

Ahad, 13 Mei 2018

Globalnews.co.idJakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap lima anggota polisi korban tewas saat kerusuhan narapidana teroris di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia pun berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kita semua menyampaikan berduka cita atas kejadian menimpa saudara kita, para petugas aparat keamanan di Mako Brimob. Insya Allah ini tidak berulang lagi dan lagi,” kata Anies di tengah massa Aksi Bela Palestina atau Aksi 115 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5) siang.

Ajakan Anies ini disambut ratusan ribu massa FPI, Jawara Betawi dan para peserta aksi “Indonesia Bela Baitul Maqdis” yang kemudian turut mendoakan seluruh korban kerusuhan di Rutan Mako Brimob, baik polisi maupun narapidana.

Anies menuturkan, di balik rasa duka yang mendalam, dia juga bangga terhadap kerja kepolisian. Menurut dia, kepolisian sudah bekerja baik dan maksimal menangani kerusuhan kemaren.

“Dan kita sampaikan salut kepada aparat kepolisian yang berhasil menanggulangi masalah ini dengan baik. Kita berduka dengan wafatnya para petugas tapi kita juga bangga kepada aparat kepolisian yang telah menangani masalah ini,” beber dia.

Lebih jauh Anies menyatakan, bahwa peristiwa kerusuhan di Mako Brimob sekaligus menjadi peringatan bagi semua elemen masyarakat. Menurut dia tidak boleh lagi ada aksi-aksi kekerasan apapun alasannya.

“Ini sekaligus memberikan pesan kepada semuanya, jangan pernah menggunakan kekerasan,” pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

 

Bagikan artikel ini :