Home Globalnews Student Hafidzah Internasional Juara 2 Musabaqah Hifdzil Quran Dijamu oleh Anies Baswedan

Hafidzah Internasional Juara 2 Musabaqah Hifdzil Quran Dijamu oleh Anies Baswedan

377
0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan Rifdah Farnidah beserta rombongan di Balaikota DKI Jakarta. (dokumen facebook pribadi Anies Baswedan)
Bagikan artikel ini :

Jakarta, (Globalnews.co.id) — Ada pemandangan yang luar biasa di dalam balaikota, yakni datangnya seorang hafidzah Internasional yang berhasil meraih juara 2 di ajang Musabaqah Hifdzil Quran yang diselenggarakan di Yordania.

Rifdah Farnidah yang baru berusia 22 tahun datang bersama Ibundanya dan pembimbingnya yakni pembimbingnya, Hj. Mutmainnah, dosen di Institut Ilmu Al Quran. Rifdah Farnidah bersama rombongannya mendatangi balaikota DKI Jakarta pada Kamis (29/3) malam Jum’at.

Selain menghaturkan ucapan selamat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mempersilahkan Rifdah Farnidah untuk membacakan penggalan Quran, dari surah Al Hasyr ayat 18-24. Selain rombongan dari Rifdah, pertemuan yang dilaksanakan pada malam Jum’at itu dihadiri juga oleh puluhan ulama, habib, ustadz dan ustadzah.

Sheikh Khalid Al Hamoudi, seorang ulama dari Mekkah, tamu kehormatan yang datang pada malam itu, angkat bicara. Syaikh Khalid sampaikan kekaguman dan apresiasi kepada Rifdah.

“Perkenankan saya sampaikan hadiah kepada Rifdah. Kami akan sepenuhnya fasilitasi Rifdah bersama kedua orangtuanya, juga ibu dosen pembimbing Rifdah beserta suaminya, untuk diberangkatkan ibadah haji. Saya akan tunggu dan sambut di Mekkah, di mana Rifdah dan rombongan akan menjadi tamu Allah, dan tamu kehormatan di mata saya.”

“Saya punya dua anak perempuan yang juga hafidzah dan sudah lancar tilawah Quran dalam berbagai qiroat. Kini saya punya tiga anak perempuan, Rifdah saya angkat menjadi anak perempuan saya yang ketiga.” lanjut Sheikh Khalid.

Sumber: Status Facebook Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Bagikan artikel ini :