Home Nasional Dewan Pakar ICMI Pusat: Jika Benar ICMI Dukung Jokowi Dua Periode, ICMI...

Dewan Pakar ICMI Pusat: Jika Benar ICMI Dukung Jokowi Dua Periode, ICMI Telah Gagal Pahami Sikon Bangsa

424
0
Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Pusat, Anton Tabah Digdoyo
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Jakarta) – Ada yang memberitakan bahwa ICMI mendukung Jokowi untuk dua periode jadi Presiden. Untuk itu redaksi telah menghubungi Dewan Pakar ICMI Pusat Anton Tabah Digdoyo.

Menurutnya, jika berita itu benar, makan ICMI telah gagal dan tidak peka dalam memahami situasi dan kondisi (sikon) bangsa yang carut marut dan tak bisa mengkaji bagaimana kepemipinannya selama 3 tahun ini.

“Alhamdulillah saya telah hubungi beberapa pengurus ICMI, mereka katakan berita tersebut hoax,” tuturnya.

Lebih lanjut, Anton mengatakan bahwa selain hoax, jika hal tersebut atas nama ICMI, sebelum dibahas di Silaknas adalah menyalahi aturan.

“Ini penting karena berita tersebut telah memantik banyak pertanyaan dan protes pengurus ICMI, fatal tidak etis, banyak pengurus ICMI yang akan mengundurkan diri,” katanya

Menurut Anton, ini semua adalah strategi rezim yang selalu memecah belah ormas parpol yang tidak mau dukung rezim tersebut, seperti PPP, Golkar, PKB, NU dan lain-lain yang kini terpecah-pecah,

“Saya harap ICMI cerdas cendekia sesuai dengan namanya,tidak mau dipecah belah diadu domba.
Lihatlah fakta yang terjadi, NKRI kini sangat sekuler liberal pro penista AlQuran pro Cina, bahkan tampak pro komunis,” ungkap Anton.

Anton melanjutkan, dengan pidato Mendagri yang bilang bahwa PKI bukan ancaman Pancasila dan Perpu ormas bukan untuk faham komunisme yang sedang tumbuh cepat di Indonesia, mestinya isue ini dijadikan agenda kajian penting oleh ICMI.

“Fakta lain yang harus jadi prioritas ICMI adalah keresahan umat Islam melihat rezim yang mudah mengkriminalkan umat Islam sedang pada nonmuslim tidak, ini sangat meresahkan,” pungkas mantan Jendral Polri tersebut mengakhiri pembicaraannya pada redaksi. (Red)

Bagikan artikel ini :