Home Hukum & Kriminal MUI Tegaskan Nobar Film Sejarah G-30S/PKI Tak Perlu Izin, Jika Memberitahu Silahkan

MUI Tegaskan Nobar Film Sejarah G-30S/PKI Tak Perlu Izin, Jika Memberitahu Silahkan

553
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Jakarta) – Beredar kabar nobar film sejarah G-30S/PKI harus ijin ke kepolisian setempat. Redaksi telah minta tanggapan hal ini pada salah satu Pengurus MUI Pusat yang juga mantan Jendral Polri, Anton Tabah Digdoyo.

Menurutnya, Nobar film sejarah G-30S/PKi tak perlu ijin. Kalau mau memberitahu RT, RW, Polisi setempat silakan, dan yang diberitahu tak boleh melarang karena ini sesuai Undang-undang sangat tegas, PKI dan komunisme dalam segala bentuk/perwujudannnya dilarang di NKRI dengan hukum yang berlapis, bukan hanya Tap MPRS tapi juga Undang-undang bahkan KUHP.

“Jangankan putar film sejarah resmi, demo atau unjukrasa saja tidak perlu ijin, cukup pemberitahuan pada polisi minimal 3 hari sebelumnya, karena itu MUI tegaskan nobar film sejarah G-30S/PKi tak perlu ijin. Jika memberitahu silakan saja, bahkan saya anjurkan memberitahu agar lancar, tertib dan sukses,” ujar Anton.

Lebih lanjut kata Anton, Pemberitahuan cukup ke RT, RW dan Bintara Babinkamtibmas Polri yang tugas di wilayah tersebut, selanjutnya mereka yang koordinasi soal keamanannya. Intinya harus dilancarkan .

“Ingat siapapun tak boleh melarang karena ini konstitusional sesuai hukum/UU yang berlaku,” tegas Pengurus MUI Pusat tersebut akhiri pembicaraan via telp dengan Redaksi, Rabu (27/9/2017). (Red)

Bagikan artikel ini :