Home Daerah IRT Pengedar Pil PCC Diringkus Bersama Ribuan Butir Pil PCC, Satu Apotek...

IRT Pengedar Pil PCC Diringkus Bersama Ribuan Butir Pil PCC, Satu Apotek Digerebek Pemiliknya Diamankan

206
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Kendari) – Pihak aparat Polsek Mandonga pada hari Kamis (14/9/2017), sekitar pukul 02.00 WITA akhirnya berhasil mengamankan penjual obat terlarang yang berjenis kelamin perempuan inisial (ST) umur 39 Thn seorang ibu rumah tangga penjual obat jenis PCC dengan barang bukti sebanyak 2.631 butir, plastik klip 2.800 pcs, uang 735.000 dan 8 toples putih bekas tempat obat.

Pelaku diamankan di jalan kemuning Kelurahan Watu watu Kecamatan Kemaraya Kota Kendari. Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Mandonga guna proses pengembangan lebih lanjut. Dari hasil monitoring dan koordinasi di RS Jiwa Kendari, Dr.Sopian menerangkan bahwa pada hari Selasa tanggal 12 September 2017 sekitar jam 14.00 WITA telah menerima pasien penyalahgunaan Obat, Fajar, Pelajar. Selanjutnya korban semakin bertambah dan untuk saat ini di RS Jiwa Kendari telah merawat sebanyak 27 Pasien yang mayoritas pelajar dan anak jalanan.

Obat yang dikonsumsi adalah pil putih berbentuk bulat dan pada pil tersebut terdapat tulisan PCC . Dari hasil monitoring pasien yang mengkonsumsi obat tersebut mengalami hilang ingatan, mengigau, kejang kejang dan mengamuk. Dari keterangan pasien yang masih sadarkan diri obat tersebut dibeli di pelataran parkir Rabam dan Perumahan Tumbu Mandonga.

Hasil pengembangan sementara satu lokasi praktik Apoteker digerebek, yakni Apotek Qiqa Farma di jalan Sao Sao Kota Kendari milik Wa Ode Yuniaty Kasmira Arif, S Si Apt. Pemilik Apoteker juga diamankan guna dimintai keterangannya. (Sla)

Apotik Qiqa Farma Yang Digerebek oleh Aparat

Bagikan artikel ini :