Home Hukum & Kriminal Irfan Iskandar: Jangan Kaitkan Klien Kami Dengan Saracen

Irfan Iskandar: Jangan Kaitkan Klien Kami Dengan Saracen

329
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Jakarta) – Jumpa pers terkait penangkapan Asma Dewi digelar oleh Lembaga Bantuan Hukum Bang Jafar, di Jalan Sa’abun, Rawajati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Hadir dalam jumpa pers tersebut; Sekretaris LBH Bang Japar, Abdullah Syamsudin; Wakil Direktur, Irfan Iskandar.

Irfan menegaskan bahwa Asma Dewi, terduga pelaku ujaran kebencian, tidak terlibat dalam Saracen.

Menurutnya, fenomena ini sedemikian kencang, muncul kepermukaan yang dihembuskan begitu saja tanpa memperlihatkan fakta-fakta yang ada.

“Ada hal penting dalam pernyataan divisi humas Polri menyangkut Asma Dewi yang dituduhkan ke klien kami adalah ujaran kebencian. Ini yang menurut kami juga harus dibuktikan,”ungkap Irfan Iskandar sebagai wakil direktur LBH ‘Bang Jafar’.

“Kita tidak tahu persis apa itu Saracen?

Sewajarnya salah satu masyarakat ngefans kepada salah satu calon dalam pilkada,ya wajar saja,”tambah Irfan.

Dia menyebut kliennya saat ini dijerat pasal 28 ayat 2 UU ITE tentang ujaran kebencian, pasal 16 Jo ayat 1 UU No. 40 tahun 2008 tentang anti diskriminasi ras dan etnis, pasal 207 KUHP dan 208 KUHP tentang penghinaan kepada penguasa.

“Dari keempat pasal yang dituduhkan terhadap klien kami Asma Dewi jelas tidak ada relevansinya dengan Saracen, ujaran kebencian, SARA, penghinaan kepada penguasa,”tutup wakil direktur LBH Kebangkitan Jawara dan Pengacara, Irfan Iskandar.(dm)

Bagikan artikel ini :