Home Asia Pasifik UNICEF: 200.000 Anak-anak Muslim Rohingya Butuh Dukungan Mendesak

UNICEF: 200.000 Anak-anak Muslim Rohingya Butuh Dukungan Mendesak

79
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Dhaka) – Krisis kemanusiaan terus berlanjut di Rakhine State. Bukan ornag dewasa perempuan dan laki-laki, anak-anak bahkan balita dan bayi juga banyak yang menjadi korban. Menurut Kepala Perlindungan Anak UNICEF, lebih dari 200.000 anak-anak Rohingya yang telah melarikan diri ke Bangladesh memerlukan dukungan mendesak.

“Ini adalah krisis kemanusiaan yang terus berlanjut dan anak-anak berada di jantung krisis ini,” kata Jean Lieby di Cox’z Bazar pada Selasa (12/09/2017).

Menurut data awal, Lieby memaparkan bahwa jumlah pengungsi anak-anak mencapai 60 persen dan ini merupakan jumlah yang besar.

“Hal pertama yang anda lihat di kamp Rohingya ini adalah jumlah yang besar dari anak-anak. Mereka belum tidur berhari-hari, mereka lemah dan lapar,” tuturnya.

Untuk itu, UNICEF percaya bahwa 200.000 anak-anak etnis Muslim Rohingya kini sangat memerlukan dukungan segera.

Selanjutnya, pejabat UNICEF ini juga mengaku prihatin terkait kondisi anak-anak Rohingya yang terpisah dari orang tuanya.

“Kami telah mengidentifikasi 1.128 anak yang terpisah. Akan tetapi, jumlah ini akan terus meningkat dalam beberapa hari mendatang,” ungkapnya.

“Seiring berkembangnya kamp setiap hari kita perlu menyediakan air minum yang aman dan sanitasi dasar. Kami ingin mencegah timbulnya penyakit bawaan air,” imbuhnya.

Sumber: Anadolu Agency

Bagikan artikel ini :