Home Daerah Aksi Damai GAMPAR 9 September 2017 Terkait Perluasan Larangan Sepeda Motor

Aksi Damai GAMPAR 9 September 2017 Terkait Perluasan Larangan Sepeda Motor

666
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Jakarta) – Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Motor atau yang disingkat GAMPAR berencana akan melakukan aksi damai pada Sabtu, 9 September 2017 mendatang.

GAMPAR yang terdiri dari RSA (Road Safety Association) -sebuah LSM pemerhati keselamatan jalan, sejumlah komunitas dan klub motor mengklaim bahwa aksi tersebut akan diikuti oleh sekitar 5000 pengguna kendaraan roda dua. Selain itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta telah mengonfirmasi pihaknya mendukung aksi tersebut. Dukungan LBH Jakarta itu berupa bantuan penyajian data dan kajian dari aspek hukum terkait perluasan pembatasan sepeda motor.

Lebih lanjut, Koordinator GAMPAR, Rio meminta pihak kepolisian untuk membantu mengamankan dan mengawal aksi mereka agar tidak menimbulkan ekses bagi pengguna jalan saat aksi konvoi berlangsung nanti.

“Kami meminta pihak kepolisian bisa membantu mengawal kami. Ini adalah aksi ketiga yang pernah kami lakukan. Waktu gubernur Sutiyoso dan Foke kita sudah lakukan aksi yang sama,” kata Rio.

Dia juga mengajak siapapun, yang ingin bergabung dalam aksi ini untuk mengkomunikasikan dengan pihaknya.

“Kepada para tokoh masyarakat, yang peduli masalah ini, silahkan bergabung,” ucap Rio.

Usai aksi konvoi, diungkapkan Rio,  GAMPAR akan menyampaikan orasi di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta. 

“Semoga pemprov DKI dapat menerima aspirasi kami para pengguna sepeda motor sebagai pembayar pajak yang juga ikut membangun jalan-jalan di Jakarta,” pungkasnya.

Narahubung Acara:
Ivan: +62 811-941-355
Roky: +62 822-3385-3838
Nursal: +62 811 8899 666

(Red)

Bagikan artikel ini :