Home Fokus Insiden Bendera Terbalik, KH. Cholil Ridwan Sarankan Pemerintah Gunakan Pendekatan Agama

Insiden Bendera Terbalik, KH. Cholil Ridwan Sarankan Pemerintah Gunakan Pendekatan Agama

435
0
Insiden Bendera Terbalik Pada Buku Panduan SEA GAMES 2017
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Jakarta) – Hubungan Indonesia-Malaysia kembali memanas terkait insiden bendera terbalik di buku Panduan SEA GAMES 2017 di Malaysia. Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) menyarankan pemerintah Indonesia untuk melakukan pendekatan keagamaan demi meredam polemik dan konflik yang tengah terjadi antara Indonesia dan Malaysia.

“Untuk meredam benih-benih perpecahan agar tidak besar, maka republik Indonesia harus menggunakan pendekatan religius approach, atau pendekatan agama, jangan malah melalui pendekatan politik,” ungkap Wantim MUI, KH Cholil Ridwan pada Kiblat.net saat ditemui di Jakarta, Rabu (23/08).

Cholil menjelaskan, jika melalui pendekatan politik, Malaysia akan merasa lebih Islami daripada Indonesia, melihat bahwa negara kita sudah cenderung pada Sekularis, dan dekat dengan orang-orang china.

“Disini (cenderung, red) sekuler, dekat dengan Cina, mungkin kurang pas, jadi pendekatan nya lewat agama, jangan lewat politik. Yang harus ditonjolkan adalah bahwa kita sama-sama Muslim, jadi apa yang harus dilakukan kedua belah pihak, saya kira kalau terkait keagamaan Islam ini, Malaysia akan siap melakukan apa yang kita minta,” tukasnya.

Editor: Ali Imran
sumber: kiblat.net

Bagikan artikel ini :