Home Eropa & Amerika Kronologis Dua Serangan Di Spanyol

Kronologis Dua Serangan Di Spanyol

671
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Spanyol) – Kamis (17/08/2017) waktu setempat, terjadi dua serangan di wilayah Catalonia Spanyol yang melibatkan orang-orang yang mengemudikan mobil di keramaian dengan kecepatan tinggi.

Serangan Pertama

Kejadian bermula pada Kamis siang pukul 16.50 waktu setempat (14:50 GMT) sebuah van putih menabrak orang-orang di Las Ramblas, sebuah jalan raya yang terkenal di Barcelona tengah yang membentang 1.2km (0,75 mil) dan dipenuhi turis.

Pengemudi van itu dikatakan berzig-zag untuk mencoba dan memukul sebanyak mungkin orang di sepanjang area pejalan kaki, menjatuhkan banyak ke lantai dan mengirim orang lain untuk berlindung di toko dan kafe.

Dia membunuh 13 orang dan melukai lebih dari 100 orang, dan berhasil melarikan diri dari tempat kejadian.

Polisi Spanyol telah menggambarkannya sebagai serangan teror.

Serangan Kedua

Sekitar delapan jam kemudian, sebuah mobil Audi A3 menabrak pejalan kaki di kota resor tepi pantai yang populer di Cambrils, 110km (68 mil) barat daya Barcelona, ​​kata pihak berwenang.

Seorang wanita yang mengalami luka kritis kemudian meninggal di rumah sakit. Lima warga sipil lainnya dan seorang petugas polisi terluka.

Kendaraan penyerang itu terbalik dan lima orang yang keluar, beberapa di antaranya memakai sabuk bunuh diri palsu, kemudian ditembak oleh polisi. Empat meninggal di tempat kejadian dan satu lagi meninggal karena luka-lukanya. Polisi Spanyol menghentikan serangan kedua

Serangan Las Ramblas dan Cambrils diyakini terkait. (NAM)

Sumber: bbc.com

Bagikan artikel ini :