Home Events Rakyat Turki Dapat Libur 10 Hari Untuk Rayakan Idul Adha

Rakyat Turki Dapat Libur 10 Hari Untuk Rayakan Idul Adha

1226
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Doha ) — Hari Raya Idul Adha benar-benar dijadikan hari raya, setidaknya benar-benar dapat dirayakan dan dinikmati seperti di Turki. Libur Hari Raya Idul Adha di Turki tahun ini telah diperpanjang hingga 10 hari, Wakil Perdana Menteri Bekir Bozdağ mengatakan Selasa (15/8/2017).

Berbicara setelah rapat kabinet, Bozdağ mengatakan, keputusan kabinet menetapkan libur Idul Adha akan dimulai pada 28 Agustus, MINA melaporkan dari sumber Hurriyet Daily.

Dia juga mengatakan, pembayaran pensiun negara akan dilakukan sebelum liburan.

Sebelumnya Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan, penambahan liburan Idul Adha akan sangat baik bagi sektor pariwisata yang sedang digalakkan di Turki.

Seperti biasanya, Warga Turki menyambut Idul Adha dengan sangat antusias. Mereka membersihkan rumah dan pekarangan menjelang hari raya Qurban. Mereka menyebut hari bersih-bersih ini sebagai Bayram Temizligi.

Liburan tersebut umumnya digunakan untuk pulang kampung bagi para karyawan dan mahasiswa. Pemerintah membebaskan tarif jalan tol dan jembatan tol selama liburan Idul Adha. Ditambah lagi bus yang beroperasi di kota semuanya gratis. ( MINA )

Bagikan artikel ini :