Home Ekonomi Rekor Baru : Nilai Tukar Bitcoin Capai USD 4.225,40 per Coin

Rekor Baru : Nilai Tukar Bitcoin Capai USD 4.225,40 per Coin

302
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id — Mata uang digital mencapai nilai rekor USD 4.225,40 pada hari Sabtu (12/8/2017), meski sempat turun sedikit, untuk menstabilkan sekitar USD 4.000 per bitcoin pada hari Ahad (13/8/2017), seperti dilansir dari situs berita kriptourrency CoinDesk.

Nilai mata uang tersebut menambahkan beberapa USD 600 per unit dalam waktu kurang dari 48 jam, dan lebih dari USD 1000 per unit dalam waktu sekitar seminggu, menurut situs web tersebut.

Porsi pasar Bitcoin sekarang mencapai USD 64 miliar, naik sekitar USD 10 miliar pada minggu sebelumnya.

Menurut laporan media, nilai tersebut melonjak karena implementasi protokol SegWit yang akan datang yang dimaksudkan untuk meningkatkan kecepatan transaksi di seluruh jaringan. Selain itu, CNBC melaporkan bahwa permintaan untuk bitcoin telah melonjak di Jepang, yang secara tradisional merupakan pasar terbesarnya. Saat ini, Jepang menyumbang hampir 46 persen volume perdagangan bitcoin global, naik dari sekitar 33 persen hanya satu hari yang lalu, menurut CryptoCompare.

Sebelumnya pada bulan Juli, Goldman Sachs merilis sebuah laporan yang menunjukkan bahwa semakin sulit bagi investor institusi untuk mengabaikan pasar kriptocurrency yang berkembang pesat, memberi dorongan tambahan kepada bitcoin.

Mata uang virtual telah dilihat untuk mendapatkan keuntungan dari perkembangan dunia nyata, karena investor Korea Selatan dilaporkan telah mencari cara untuk menghemat pendapatan dalam menghadapi ancaman nuklir Korea Utara.

Baca : Diancam A.S ‘Fire and Fury’, Korea Utara Rencana Luncurkan Rudal Nuklir ke Guam

“Bitcoin diuntungkan dari ketegangan geopolitik – perdagangan di Jepang dan Korea telah meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir,” kata Brian Kelly, seorang kontributor CNBC, yang juga menunjukkan bahwa perhatian yang meningkat dari pemerintah Rusia telah memberikan sedikit kontribusi untuk meningkatkan ketertarikan terhadap kripto-kripto.

Baca : 3 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang UjiCoba Rudal Korea Utara

Menurut Bank Sentral Rusia, Moskow akan mengembangkan kripto nasional selama dua sampai tiga tahun ke depan, laporan Gazeta.ru. Pada tanggal 21 Juli, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Kremlin “mendekati kripto pencurian dengan hati-hati, karena hampir tidak ada dalam lingkup ini diatur, “mencatat bahwa fluktuasi pasar dapat menyebabkan kerugian serius bagi investor. ( ibr | Sputniknews )

Bagikan artikel ini :