Home Daerah Ratusan Mahasiswa UBK Berkunjung dan Studi Banding ke Padepokan Prabowo Subianto

Ratusan Mahasiswa UBK Berkunjung dan Studi Banding ke Padepokan Prabowo Subianto

1328
0
Bagikan artikel ini :

Pada hari Ahad (12/8/2017) Padepokan Prabowo Subianto yang bernama Garuda Yaksa di Bukit Hambalang, Bogor mendapat kunjungan sekitar 200 mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK). Kedatangan para mahasiswa dan juga Rektor UBK Soenarto Sariatmadja berserta para dosen juga sekalian melakukan studi banding.

Dikatakan oleh Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, yang membawahi UBK, Rachmawati Soekarnoputri yang juga hadir pada kegiatan tersebut, studi banding ini sangat bermanfaat bagai mahasiswa sebab bisa menambah pengalaman dan memperluas cakrawala para calon intelektual tersebut.

“Dengan kunjungan dan studi banding ini, semoga wawasan mahasiswa semakin bertambah. Lebih-lebih nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme juga bisa tumbuh. Secara prinsip, pikiran-pikiran Pak Prabowo juga selaras dengan pikiran-pikiran yang dikembangkan di UBK,” kata Rachmawati di sela kunjungan tersebut, di bukit Hambalang (Ahad, 12/8/2017).

Prabowo sendiri sangat tersanjung dengan kunjungan ini. Ia pun siap menjalin kemitraan dengan UBK. Apalagi padepokan Garuda Yaksa juga sudah melakukan kaderisasi untuk pemuda agar memiliki jiwa patriotik dan nasionalisme.

Kunjungan ini berlangsung sangat meriah dan penuh keakraban. Ditengah jamuan makan siang yang dimulai dengan lagu Indonesia Raya, mahasiswa juga disajikan lagu-lagu kebangsaan penuh semangat. Diantaranya lagu Garuda Pancasila, Bangun Pemuda-Pemudi, dan Berkibarlah Benderaku.

Dalam kunjungan ini juga direncanakan UBK mengundang Prabowo Subianto untuk hadir dalam Upacara Kemerdakaan di Kampus UBK, Jalan Kimia, Cikini, Jakakrta pada tanggal 17 Agustus 2017. Dan mahasiswa UBK, dalam waktu dekat akan mengunjungi dan melakukan studi banding ke Universitas Pertahanan. ( rmol )

Bagikan artikel ini :