Home Asia Pasifik Pemerintah Filipina Gandakan Anggaran Jadi USD 8,75 Juta Untuk Anak-anak BangsaMoro

Pemerintah Filipina Gandakan Anggaran Jadi USD 8,75 Juta Untuk Anak-anak BangsaMoro

697
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Zamboanga City, Filipina ) — Pemerintah Filipina menggandakan anggaran 2018 menjadi 156 juta peso (USD 8,75 juta) untuk sebuah program yang ditujukan untuk memerangi kelaparan dan kekurangan gizi 7.000 anak di wilayah Bangsamoro.

Sebelumnya Presiden Rodrigo Duterte memberikan arahan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di Daerah Otonomi Muslim Mindanao (ARMM) Oktober lalu, dan Departemen Kesejahteraan Sosial dan Pembangunan meningkatkan anggaran untuk program Bangsamoro Umpungan sa Nutrisyon (Bangun).

“Saya ingin kejadian kelaparan berhenti. Tolong lakukan sesuatu tentang ARMM. Aku kasihan anak-anak. Mari kita mencari sarana bahkan untuk makanan anak-anak, “kata Duterte pada bulan Oktober saat peluncuran program Bangun.

“Kami ingin menanggapi anak-anak Moro yang, untuk waktu yang lama, tidak dimasukkan dalam program makan reguler pemerintah,” demikian kata Maris Abenojar, Direktur Departemen Kesejahteraan Sosial, seperti yang dikutip oleh Rappler.

Abenojar lebih jauh menjelaskan bahwa anak-anak Moro, yang pergi ke sekolah Madrasah, biasanya tidak menikmati program pemberian makan yang dilaksanakan di tempat penitipan anak.

Program yang akan dimulai pada bulan Agustus ini, akan memberi makan setidaknya 6.800 anak-anak berusia antara 2-5 tahun di provinsi Sulu dan Maguindanao dengan satu makanan panas per hari selama 120 hari.

Dengan kenaikan anggaran pada tahun 2018, program ini akan menyediakan dua makanan panas per hari untuk 7.000 anak-anak. Program ini bertujuan untuk mengurangi tingkat gizi buruk di wilayah Bangsamoro yang roboh dan miskin.

Menurut Otoritas Statistik Filipina, tingkat kemiskinan di ARMM adalah 59 persen, sementara itu 23 persen secara nasional pada periode pertama 2015.

sumber : Anadolu
editor: Ibrahim

Bagikan artikel ini :