Home Internasional Demonstrasi Tolak Kurikulum Pro-PKK/PYD Dukungan A.S di Sekolah

Demonstrasi Tolak Kurikulum Pro-PKK/PYD Dukungan A.S di Sekolah

578
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Qamishli, Suriah ) — Ratusan orang tua berdemonstrasi pada hari Jumat (11/8/2017) di distrik Qamishli di provinsi PKS / PYD di utara Suriah untuk memprotes apa yang mereka gambarkan sebagai “kurikulum militan” yang dipromosikan oleh kelompok teroris di sekolah-sekolah distrik.

Orang tua mengatakan PKK / PYD, yang menangkap Hasakah di tahun-tahun awal konflik Suriah, memaksa siswa dengan kampanye indoktrinasi ideologis.

Dengan harapan melindungi anak-anak mereka dari apa yang mereka anggap sebagai propaganda, banyak orang tua lebih suka mengirim anak-anak mereka ke sekolah swasta – puluhan di antaranya telah ditutup oleh kelompok teroris sejak tahun lalu.

Pada demonstrasi hari Jumat, yang diadakan di luar kantor daerah PBB, para pemrotes menekankan bahwa pendidikan harus tetap independen dari agenda politik.

“Kurikulum sekolah yang sekarang dipaksakan oleh PKK / PYD di Hasakah mengandung banyak kesalahan gramatikal dan faktual,” kata orang tua yang ikut berpartisipasi dalam demonstrasi tersebut kepada Anadolu.

Disampaikan secara anonim, karena ketakutan akan pembalasan dari PKK / PYD, orang tua yang sama kemudian menyatakan bahwa sebagian besar guru PKK / PYD yang ditunjuk kekurangan kualifikasi yang sesuai, termasuk ijazah perguruan tinggi.

“Kami akan terus melakukan protes sampai keluhan kami ditangani,” tambahnya menantang.
“Beberapa guru ini bahkan belum pernah lulus SMA.”

Bagikan artikel ini :