Home Internasional Usai Sholat di Masjid, Politisi Yaman Meninggal Akibat Serangan Bom IED

Usai Sholat di Masjid, Politisi Yaman Meninggal Akibat Serangan Bom IED

610
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Maarib, Yaman ) — Konflik di Yaman, mengambil korban lagi. Kali ini seorang politisi dari Partai Islah Yaman terbunuh pada hari Kamis (10/8/2017) dalam sebuah serangan bom di provinsi barat daya Dhamar, demikian kata sumber kepada Anadolu.

Abdel Razzaq al-Sarrari, yang memimpin partai di distrik Al-Hada, tewas dalam serangan bom improvisasi (IED), kata seorang pejabat partai yang meminta namanya dirahasiakan karena masalah keamanan.

Perangkat itu ditanam di pintu sebuah masjid tempat al-Sarrari sedang sholat, dan kemudian meledak saat dia melangkah keluar.

Ini adalah pemimpin partai kelima yang telah terbunuh di Dhamar [sejak pemberontak Syiah Houthi berkuasa], kata sumber tersebut.

baca : Koalisi Pimpinan Arab Saudi Blokir BBM untuk Pesawat PBB ke Yaman

Partai Islah sendiri adalah front politik Ikhwanul Muslimin di Yaman.

Yaman yang miskin tetap berada dalam pergolakan perang sipil berdarah sejak tahun 2014, ketika pemberontak Syiah Houthi menguasai sebagian besar negara tersebut, termasuk Sanaa, yang memaksa Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi dan pemerintahnya untuk meninggalkan ibukota.

Konflik meningkat pada tahun 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara besar yang bertujuan menghancurkan militer Syiah Houthi.

sumber : Anadolu
editor: Ibrahim

Bagikan artikel ini :