Home Hukum & Kriminal FUI Desak Victor dan Partai Nasdem Minta Maaf Terbuka Kepada Umat Islam

FUI Desak Victor dan Partai Nasdem Minta Maaf Terbuka Kepada Umat Islam

650
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Jakarta ) — Terkait isi pidato Victor Laiskodat yang menghina Islam pada 1 Agustus 2017 lalu, Forum Umat Islam (FUI) mendesak Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat dan Nasdem segera minta maaf secara terbuka kepada umat Islam.

Hal ini karena pidatonya bersifat provokatif dan anarkis yang dapat menimbulkan gejolak dan kegaduhan nasional. Mengingat belum lama Indonesia direpotkan kasus penistaan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, beberapa waktu lalu yang akhirnya menjadi narapidana ( meski tidak jelas keberadaan penahanannya ).

Baca : Lempar Provokasi Sembunyikan Victor, Nasdem Bilang Pidato itu Cuma Becanda

“Menuntut kepada Victor dan partai Nasdem segera meminta maaf dan menyampaikan penyesalannya kepada umat Islam secara terbuka atas kelalaian dan kecerobohannya dalam pidato provokatif tersebut,” demikian kata Sekjen FUI Mohammad al Khaththath ketika bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR hari ini (10/8/2017).

Sebelum pertemuan, Mohammad al Khaththath sempat mengungkapkan keprihatinan atas gejolak yang dapat ditimbulkan oleh Victor.

Rekaman Utuh pidato Victor :Seruan Habib Rizieq : Demi Keadilan dan Indonesia Damai, Victor Laiskodat Harus Diproses Hukum

“Kami merasa prihatin dan khawatir menjadi gejolak nasional, mengulangi apa yang sebelumnya terjadi pada pidato di Pulau Seribu tentang penghinaan Al Maidah oleh Ahok. Jadi kami tidak ingin terjadi gejolak lagi,” jelas Al Khaththath.

Selain meminta Victor minta maaf, FUI juga mendesak Partai NasDem segera melayangkan permohonan maaf dan menyampaikan penyesalannya kepada semua umat Islam secara terbuka.

Baca juga : Cara Nasdem Bela Victor, Setelah Bilang Becanda, Sekarang Video Diedit

Begitu juga kepada Polri yang telah menerima laporan pidana dari beberapa partai politik untuk segera merampungkan penyelidikan.

“Kami meminta kepada Polri untuk segera melaksanakan proses hukum secara jujur dan profesional. Supaya tidak terburu terjadi gejolak. Ketiga, kami meminta kepada pimpinan DPR untuk menyampaikan pernyataan keprihatinan kami ini kepada Fraksi NasDem dan juga Badan Kehormatan agar ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Meskipun Victor saat ini tercatat sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, FUI tidak berencana mengadukan kasus ini ke Majelias Kehormatan DPR, sebagaimana yang dilakukan oleh PKS dan Demokrat.

Namun begitu tetap meminta agar keprihatinan ini disampaikan oleh pimpinan DPR kepada Fraksi Nasdem DPR-RI dan Badan Kehormatan DPR-RI untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Secara keseluruhan FUI minta agar umat Islam untuk tetap tenang dan semakin merapatkan barisan serta bersiap-siaga menerima komando ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat demi menjaga keutuhan NKRI.

Dalam pertemuan itu hadir tokoh-tokoh ulama antara lain : KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i (As Syafi’iyah), Ustadz Jafar Shodiq (Waketum FPI), Aru Syeif Ashadullah (Kisdi), Ustadz Muhammad Nur Sukma (Aliansi Ormas Islam Bogor Raya), Ustadz Bukhori Muslim, Ustadz Zulfi Syukur, Habib Ali Alatas dan Ustadz Fanani dan sejumlah ormas Islam.

Bagikan artikel ini :