Home Internasional Serangan Udara Malam Israel Lukai 3 Orang di Jalur Gaza

Serangan Udara Malam Israel Lukai 3 Orang di Jalur Gaza

644
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Yerusalem, Palestina ) Tiga orang Palestina terluka oleh serangan udara malam ‘Israel’ di Jalur Gaza yang diblokade sebagai tanggapan atas tembakan roket ke ‘Israel’.

Kepala departemen gawat darurat Al-Shifa, Ayman al-Sahbani, mengatakan bahwa orang-orang yang terluka terkena pecahan peluru dari ledakan tersebut dan salah satu dari mereka terluka parah.

Militer ‘Israel’ mengkonfirmasi serangan balasan di wilayah Palestina.

Baca : Human Rights Watch : Israel Paksa Warga Palestina Keluar dari Yerusalem

“Sebagai tanggapan terhadap proyektil yang melanda area terbuka di Dewan Regional Hof Ashkelon, pesawat IAF [‘Israel’ Air Force] menargetkan dua pos Hamas di Jalur Gaza utara,” kata militer dalam sebuah pernyataan.

Roket kadang-kadang ditembakkan ke ‘Israel’ oleh kelompok-kelompok yang berbasis di Gaza yang lebih kecil namun ‘Israel’ mengatakan bahwa mereka memegang Hamas, yang mengatur daerah kantong pantai, bertanggung jawab dan secara rutin menanggapi roket dengan menargetkan lokasi Hamas.

Baca : Hamas Peringatkan Rencana ‘Busuk’ Perdamaian Israel

Pada pertengahan 2014, ‘Israel’ melancarkan serangan militer 51 hari yang menghancurkan di Jalur Gaza dimana lebih dari 2300 orang Palestina terbunuh dan puluhan ribu terluka.

Menurut angka ‘Israel’, 68 tentara ‘Israel’ dan lima warga sipil ‘Israel’ terbunuh dalam konflik tersebut, sementara 2522 orang lainnya – termasuk 740 tentara – terluka.

sumber : Anadolu

Bagikan artikel ini :