Home Asia Pasifik Taiwan Tanggapi Serius Parade Militer China

Taiwan Tanggapi Serius Parade Militer China

1361
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Taiwan ) — Presiden China Xi Jinping meninjau kembali angkatan bersenjata pada hari Minggu pagi (30/7/2017) sebagai bagian dari peringatan untuk memperingati 90 tahun berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), yang jatuh pada 1 Agustus.

Lebih dari 12.000 personel layanan dari angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara, polisi bersenjata serta pasukan roket yang baru dibentuk dan pasukan pendukung strategis, ikut serta dalam pawai di markas pelatihan militer Zhurihe.

baca : Menjawab Penerbangan Pesawat Bomber Amerika, China Gelar Parade Militer Terbesar

Pada tahun 2015, majalah Diplomat telah menerbitkan serangkaian foto satelit yang menunjukkan bahwa dalam dua tahun terakhir China telah membangun fasilitas pelatihan tempur Zhurihe yang ekstensif di gurun Mongolia Bagian yang terlihat sangat mirip dengan pusat kota Taipei.

Fasilitas pelatihan tempur China di Zhurihe, dengan model yang seperti Lokasi Kantor Presiden Taiwan
Selama pawai militer besar terlihat struktur pelatihan Zhurihe terlihat seperti Gedung Presiden di Taipei.
Pejabat pertahanan Taiwan menggambarkan rekaman tersebut sebagai “sangat tidak dapat diterima”, seperti dilansir dari media onlien Defense Blog.
Puluhan tentara pasukan khusus China menyerbu dari 18 helikopter yang mendarat di sebuah tempat berpasir di dekat area pelatihan di jantung padang rumput Mongolia Besar.
Mereka bergabung dengan ribuan tentara lain yang disamarkan dalam sebuah parade militer besar-besaran saat tank dan peluncur rudal bergemuruh. Jet tempur melesat melintasi langit biru jernih, menembaki suar.
Bagikan artikel ini :