Home Olahraga Pindah ke Paris Saint-Germain, Neymar Pecahkan Rekor Transfer Termahal

Pindah ke Paris Saint-Germain, Neymar Pecahkan Rekor Transfer Termahal

769
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Paris ) — Rekor dunia persebakbolaan kembali pecah. Kali ini giliran Neymar Jr memecahkan rekor transfer pemain termahal yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba saat pindah dari Juventus ke Manchester United.

Neymar membukukan transfer sebesar USD 263 Juta saat pindah dari klub FC Barcelona ke Paris Saint-Germain pada hari Kamis(3/8/2017) kemarin. Dengan demikian Neymar Jr dapat mengantongi USD 653.000 per minggu-nya.

Pemain striker Brasil yang bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior akan memperkuat team barunya untuk kontrak hingga 5 tahun mendatang, demikian dilansir dari Anadolu.

Foto : Al Jazeera

Jumlah ini lebih dari dua kali lipat yang dibayarkan untuk gelandang Prancis Paul Pogba yang pindah dari Juventus ke Manchester United musim panas lalu sebesar USD 116 Juta.

“Neymar Jr sekarang berkomitmen pada klub ibukota Prancis itu sampai 30 Juni 2022,” kata PSG dalam sebuah pernyataan.

“Hari ini, dengan kedatangan Neymar Jr, saya yakin bahwa kita akan datang lebih dekat lagi, dengan dukungan dari penggemar setia kita, untuk mewujudkan impian terbesar kita,” Nasser Al-Khelaifi, presiden PSG, mengatakan pada hari Kamis.

Tercatat Neymar yang pada usia 25 tahun, bergabung dengan timnas Brasil sebanyak 77 kali, menyumbangkan 52 gol untuk negaranya. Sebagai kapten tim nasional, Neymar da Silva Santos Junior telah muncul sebagai pemimpin sebuah tim yang bertujuan untuk memenangkan Piala Dunia keenam pada tahun 2018. Dengan mengenakan seragam Brasil, Neymar Jr telah membawa negaranya ke gelar Olimpiade pertamanya di turnamen tersebut. Rio Games di tahun 2016.Neymar sendiri mengutarakan kegembiraannya bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain.”, ujar Neymar Jr.

“Sejak saya tiba di Eropa, klub selalu menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius. Dan tantangan terbesar, yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan rekan tim baru saya adalah membantu klub untuk menaklukkan gelar yang diinginkan penggemar mereka.” sambungnya lagi.( ibr | Globalnews.co.id )

Bagikan artikel ini :