Home Olahraga Anggap Terjadi Pelanggaran UEFA, La Liga Tunda Transfer Neymar

Anggap Terjadi Pelanggaran UEFA, La Liga Tunda Transfer Neymar

464
0
Neymar membukukan 105 gol saat memperkuat FC Barcelona ( Foto:Reuters)
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Spanyol ) — Belum ada sehari pengumuman pindahnya pemain asal Brasil Neymar Jr dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain, dunia persebakbolaan kembali dikejutkan dengan pernyataan Liga Sepak Bola Spanyol ( La Liga ). La Liga telah menolak untuk menerima pembayaran pembelian USD 263 juta dari pengacara bintang Brasil Neymar, menurut seorang sumber resmi. Dengan demikian maka transfer rekaman dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) ini akan mengalami penundaan.

La Liga mengatakan pada hari Kamis (3/8/2017) bahwa perwakilan Neymar mencoba dengan tidak berhasil untuk membayar klausul pembelian yang akan melepaskan pemain belakang Brazillian dari kontraknya dengan Barcelona dan memastikan penandatanganannya untuk klub Prancis PSG.

Liga tersebut juga menolak untuk bertindak sebagai perantara bagi pemain tersebut, demikian kata seorang pejabat yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan kepada kantor berita Associated Press.

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan pada hari Rabu bahwa liga tersebut tidak akan membantu perpindahan kedepannya untuk PSG karena menganggap bahwa perpindahan aliran dana melanggar peraturan fair play UEFA.

Tebas mengatakan pembayaran tersebut tidak sesuai dengan peraturan karena pemilik Qatar milik PSG terkait erat dengan keluarga penguasa Qatar.

“Kami tidak akan menerima uang yang bukan milik La Liga dari klub seperti PSG … dan terutama saat melanggar undang-undang dan peraturan,” kata Tebas kepada harian olahraga Spanyol AS, seraya menuduh “kasus PSG adalah contoh nyata dari doping keuangan oleh klub yang didukung negara.”

Penolakan La Liga tersebut serta merta menghentikan pindahnya Neymar Jr dari Barcelona karena uang tersebut bisa dibayarkan langsung ke klub.

Surat kabar Spanyol Marca melaporkan bahwa Neymar dan penasihatnya akan beralih ke FIFA, badan sepak bola dunia, meminta perpindahan sementara ke PSG. Liga sepak bola Prancis LFP mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka tidak mengerti mengapa Liga Spanyol menolak pembayaran tersebut.

Nasser Al-Khelaifi, presiden PSG, menolak untuk mengomentari keputusan liga Spanyol tersebut untuk menolak pembayaran saat ditanya mengenai masalah tersebut di sebuah acara amal di mana dia bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Kamis.

sumber : Al Jazeera
editor : Ibrahim

Bagikan artikel ini :