Home Afrika Atasi Penyelundupan Manusia, Misi Milier Italia Tiba di Libya

Atasi Penyelundupan Manusia, Misi Milier Italia Tiba di Libya

441
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Tripoli ) — Sebuah kapal angkatan laut Italia tiba pada hari Rabu (2/8/2017) untuk mendukung pasukan Penjaga Pantai Libya memerangi penyelundupan manusia dan memudahkan arus migrasi yang tidak teratur. Sebelumnya Perdana Menteri Paolo Gentiloni menyatakan bahwa Perdana Menteri Libya Fayez al-Sarraj dari pemerintah persatuan yang didukung PBB yang berbasis di Tripoli telah memintanya untuk mengirim pasukan.

Kapal Commandante Prozene tiba sebagai bagian dari kerjasama militer antara Libya dan Italia, demikian disampaikan juru bicara Angkatan Laut Libya Ayoub Qassim mengatakan kepada kantor berita Italia, LANA.
Dia mengatakan kapal Italia itu akan bekerja lima hari dengan para ahli dari berbagai daerah bekerja sama dengan angkatan laut penjaga pantai.

Misi militer ini akan terdiri dari angkatan laut dan pengerahan udara Italia dan hampir 700 tentara.

Pemerintah Italia pada hari Jumat lalu mengusulkan untuk mengirim pasukan militer ke perairan Libya untuk menangani penyelundupan manusia.

Perdana Menteri Paolo Gentiloni mengatakan dalam sebuah konferensi pers di Roma, bahwa para pejabat juga akan membantu penjaga pantai Libya untuk menghentikan arus migrasi tidak teratur. Dia mengatakan bahwa misi tersebut akan membantu pihak berwenang Libya memperkuat kemampuan mereka untuk mengendalikan perbatasan dan wilayah nasional mereka.

sebelumnya pemerintah Italia pada hari Jumat( 28/7/2017) mengusulkan untuk mengirim pasukan militer ke perairan Libya untuk mengatasi penyelundupan manusia.

sumber : Anadolu
editor : Ibrahim

Bagikan artikel ini :