Home Asia Pasifik 2 Pembom AS B1-B Terbang Rendah Diatas Semenanjung Korea

2 Pembom AS B1-B Terbang Rendah Diatas Semenanjung Korea

546
1
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Seoul ) — Dua pesawat pembom strategis Amerika terbang di atas Korea Selatan pada hari Minggu (30/7/2017), sebagai unjuk kekuatan di saat mereka dalam disaat menghadapi ancaman nuklir Korea Utara yang terus meningkat.

Dua pesawat bomber B1-B siterbangkan dari pangkalan mereka di Guam sebelum bergabung dengan jet tempur Jepang dan kemudian Korea Selatan. Seoul, Washington dan Tokyo telah bersatu dalam oposisi mereka terhadap uji coba nuklir dan rudal Korea Utara yang berulang – yang terakhir melibatkan rudal balistik antar benua Jumat malam ( 28/7/2017).

“Angkatan udara kami mempertahankan kemampuan pemogokan presisi dan kesiapan untuk membakar basis rudal musuh dan fasilitas utamanya, termasuk benteng kepemimpinannya ke tanah,” demikian disampaikan Komandan Operasi Angkatan Udara Korea Selatan Letnan Jenderal Won In-cheol dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita lokal Yonhap.

“Jika musuh memprovokasi, kami akan segera merespon dan membalas dengan kuat,” tambahnya.

Seorang juru bicara Gabungan Staf Gabungan A.S. sebelumnya mengungkapkan bahwa sekutunya mempertimbangkan suatu opsi militer terkait peluncuran ICBM kedua yang pernah sukses – keduanya diluncurkan dalam waktu satu bulan satu sama lain.

Baca : Korea Utara Menembakkan Rudal Jelajah Antar Benua ke ZEE Jepang

Namun sanksi yang diperkuat adalah hasil yang diharapkan diluar penggunaan pembom strategis Amerika sebagai tolak ukur, sebuah taktik yang juga diadopsi setelah provokasi oleh Korea Utara sebelumnya.

sumber : Anadolu
editor : Ibrahim

Bagikan artikel ini :

1 COMMENT

Comments are closed.