Home Daerah Dukungan Suporter Sepakbola Indonesia Untuk Palestina

Dukungan Suporter Sepakbola Indonesia Untuk Palestina

803
0
Pendukung tim sepakbola di Indonesia, menunjukkan aksi solidaritas mereka kepada warga Palestina yang kembali tegang dengan tentara 'Israel'. (ist)
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Nasional ) — Konflik yang terjadi di Palestina, tdak saja mengundang simpatik pemain sepakbola top dunia Roalado, tapi juga dari banyak pihak. Respek dan dukungan pada Palestina pun, merambah hingga ke dunia sepakbola Indonesia, yakni suporter.

Aksi-aksi solidaritas suporter tersebut patut diacungi jempol. Seperti yang dilakukan oleh Suporter PSS Sleman. Aksi berlangsung ketika pertandingan ke Sembilan liga 2 Go-Jek Traveloka antara tuan rumah PSS Sleman kontra Persibangga di Stadion Mugowoharja, Rabu (26/7/2017).

baca : Suka Cita Kemenangan Palestina atas Kembalinya Masjid Al Aqsha

Di pertandingan yang dimenangkan PSS Sleman 2 – 0 tersebut, para supporter PSS Sleman dan BCS membuat gerakan koreografi dengan membawa kertas yang membentuk bendera Palestina dan tulisan “Freedom”.

Begitu juga di Surabaya.Hal menarik terjadi di lanjutan Liga 2 Indonesi antara Persebaya vs Martapura FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Kamis (27/7/2017) lalu.

Pendukung Persebaya yang berjuluk Bonek Mania, menunjukkan aksi solidaritas mereka kepada warga Palestina yang beberapa waktu ini kembali berseteru dengan tentara Israel.

Baca : Ratusan Orang Palestina, Kristen dan Yahudi Ortodoks Gelar Aksi Protes ‘Israel’ di Washington

Bentuk dukungan Bonek kepada warga Palestina ditampilkan dalam sebuah koreografi di dalam stadion. Koreo yang ditampilkan di tribun utara dan selatan ini mempertontonkan sebuah gambar bendera Palestina bersanding dengan bendera Indonesia.

Aksi yang tidak kalah menarik lainnya adalah dari suporter Persela Lamongan, saat laga menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jumat (28/7/2017).

Supporter Persela Lamongan menyajikan koreografi dengan membentangkan spanduk sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap Masjid Al Aqsha yang pada pekan lalu ditutup total oleh Zionis Israel, bahkan tidak boleh ditempati shalat Jumat.

sumber : swamedium

Bagikan artikel ini :