Home Daerah Grand Theft Auto, Bus TransJakarta Nyasar ke Pekalongan

Grand Theft Auto, Bus TransJakarta Nyasar ke Pekalongan

1509
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Pekalongan ) — Bus Transjakarta yang dicuri dan ditemukan di Pekalongan bukan milik PT Transportasi Jakarta. Hal itu seperti dikonfirmasi oleh Humas PT Transjakarta Wibowo, bahwa mengatakan bus tersebut milik operator PT Mayasari Bakti.

Wibowo mengatakan bus tersebut dicuri dari pool PT Mayasari Bakti di kawasan Jakarta Timur. Pencuri bus tersebut diketahui merupakan mantan pegawai PT Mayasari Bakti yang berprofesi sebagai pengemudi.

Petugas Satlantas Polres Pekalongan mengamankan satu unit bus rapid transit (BRT) Transjakarta berikut sopirnya yang berinisial SS di Mapolres Pekalongan. Pelaku yang berinisial SS sendiri merupakan karyawan bus PT Mayasari Bhakti.

Penangkapan dilakukan setelah petugas Satlantas Polres Pekalongan yang bertugas di Pos Sipait, mendapatkan laporan dari petugas SPBU Bondansari, Pekalongan terkait adanya sebuah bus yang mengisi bahan bakar namun tidak membayar.

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Alan Haikel, mengatakan, bus berwarna biru itu diketahui merupakan mobil curian.

“Pelaku dan armada bus sudah kita amankan, untuk dilakukan pemeriksaan. Kami juga sudah menghubungi pemilik bus,” ujar Muhammad Alan Haikel.

Bus curian yang diamankan oleh pihak kepolisian ini juga menjadi bahan perbincangan oleh pengguna media sosial twitter. Komentar- komentar lucu disampaikan oleh pengguna twitter terkait dengan kasus tersebut. “Bus Transjakarta dicuri! Ini GTA ya!?” tulis akun @thowiee yang menyebut kasus pencurian ini seperti permainan video game.

Berbeda dengan komentar akun @mr_anomali yang menyebut pencuri bus TransJakarta sudah tidak waras lagi. “Belajar gila nih orang segala busway di colong hahahaha.”

Ada juga pengguna twitter yang menyoroti petugas keamanan di pool TransJakarta. “Pertanyaan: kok bisa lolos dari petugas keamanan Transjakarta?” komentar pemilik akun twitter @cakrackr.

sumber : eveline.co.id

Bagikan artikel ini :