Home Eropa & Amerika Jenderal AS : Tidak Ada Perubahan Kebijakan Transgender

Jenderal AS : Tidak Ada Perubahan Kebijakan Transgender

253
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Washington ) — Pentagon tidak akan segera mengubah kebijakannya setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa anggota layanan transgender tidak lagi diizinkan untuk melayani, kata pejabat militer paling senior.

“Tidak akan ada modifikasi terhadap kebijakan saat ini sampai arahan presiden telah diterima oleh Sekretaris Pertahanan dan sekretaris telah mengeluarkan panduan pelaksanaan,” demikian surat yang dikirimkan Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph Dunford kepada pejabat tinggi Pentagon yang dipublikasikan di Twitter pada hari Kamis ( 27/7/2017 ).

“Sementara itu, kami akan terus memperlakukan semua personil kami dengan hormat,” Dunford menambahkan.
 
Trump pada hari Rabu( 26/7/2017) melanggar janji kampanye untuk melindungi hak LGBT, menulis di Twitter bahwa AS tidak akan menerima atau mengizinkan individu transgender untuk melayani dalam kapasitas militer manapun.
 
Baca Trump : Tidak Boleh Ada Personel Militer AS Yang Transgender
 
“Militer kita harus fokus pada kemenangan yang menentukan dan luar biasa dan tidak dapat dibebani dengan biaya medis dan gangguan yang luar biasa yang harus dimiliki transgender (individu) di militer,” kata Trump Rabu lalu.
 
Pengumuman tersebut tampaknya membutakan Pentagon, yang merujuk semua pertanyaan mengenai masalah ini ke Gedung Putih, di mana juru bicara Sarah Huckabee Sanders tidak dapat menjawab pertanyaan mendasar mengenai masalah ini, termasuk apakah anggota layanan yang bertugas aktif akan dipecat.
 
Jumlah total anggota transgender militer AS sangat bervariasi, dengan perkiraan berkisar antara 2.000 dan 15.000.
 
sumber : Al Jazeera
editor : Ibrahim

Bagikan artikel ini :