Home Eropa & Amerika Hampir 10 Ribu Tentara AS Berusaha Bunuh Diri Selama 2004 – 2009

Hampir 10 Ribu Tentara AS Berusaha Bunuh Diri Selama 2004 – 2009

487
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id  — Hampir 10 ribu tentara AS melakukan usaha bunuh diri selama 2004 – 2009, demikian dilaporkan dalam penelitian yang dilakukan oleh JAMA Psychiatry, dalam sebuat jurnal kedokteran yang dirilis oleh Asosiasi Kedokteran Amerika ( American Medical Association ).

Sebanyak 86 persen tentara yang ingin bunuh diri adalah laki-laki.

Tingginya kasus bunuh diri dikalangan tentara AS ini terungkap dalam sebuah penelitian di kalangan tentara dimana ditemukan unit tentara dengan riwayat usaha bunuh diri. Dikatakan bahwa “tingkat usaha bunuh diri di kalangan tentara Angkatan Darat AS meningkat secara substansial selama perang Irak dan Afghanistan.”

Dokter yang memeriksa pengaruh percobaan bunuh diri sebelumnya terhadap tentara yang bertugas di unit yang sama menemukan bahwa tentara lebih cenderung mencoba bunuh diri jika ditugaskan ke unit yang menyaksikan kasus bunuh diri serupa, ataupun yang mengakibatkan kematian atau cedera. Tingkat usaha bunuh diri ini meningkat 2,3 kali di unit militer yang kuat 600, di mana sebuah usaha bunuh diri terjadi setahun yang lalu.

Hasil penelitian juga menemukan bahwa 86 persen pelaku usaha bunuh diri adalah laki-laki, 68 persen diantaranya dibawah usia 30 tahun dan 60 persen nya adalah dari kalangan warga amerika ras kulit putih.

sumber : Middle East Eye
editor : Ibrahim

Bagikan artikel ini :