Home Internasional Amerika Minta Militan Oposisi Suriah Tidak Menyerang Assad

Amerika Minta Militan Oposisi Suriah Tidak Menyerang Assad

454
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Suriah ) — Sebuah kelompok militan lokal Suriah yang merupakan bagian dari koalisi pimpinan AS pergi setelah diberi tahu bahwa pasukan yang bersekutu dengan AS harus secara khusus berfokus pada pertempuran Daesh dan tidak berperang melawan rezim Suriah.

Kelompok militan Shuhada Al-Qaretain yang berarti “Brigade Martir dari kedua desa” meninggalkan koalisi untuk melakukan operasi militer mereka sendiri.

Kepergian mereka mengikuti konfirmasi oleh kepala Komando Operasi Khusus AS, Jenderal Tony Thomas, dari sebuah laporan bahwa administrasi Trump telah mengakhiri program CIA yang diklasifikasikan untuk mempersenjatai pemberontak anti-Assad di Suriah.

Dalam sebuah tweet pada tanggal 25 Juli, Presiden AS Donald Trump menuduh Washington Post membuat berita bahwa dana tersebut telah berakhir. Keputusan AS untuk memotong dana bagi kelompok pemberontak dilaporkan telah menyebabkan ketegangan antara tentara AS dan pejuang pemberontak.

Juru bicara koalisi Angkatan Darat Amerika Serikat, Kolonel Ryan Dillon, mengatakan kepada CNN: “Koalisi hanya mendukung pasukan yang berkomitmen untuk melawan ISIS ( ISIL ) [Daesh].”

Dia mengkonfirmasi bahwa para pemimpin Shuhada Al-Qaretain telah diinstruksikan untuk tidak mengejar tujuan lain dan bahwa Koalisi tidak lagi mendukung operasi mereka.

Kepergian kelompok tersebut lebih jauh menyoroti fakta bahwa AS telah mempersempit fokusnya di Suriah dengan bekerja dengan kelompok-kelompok lokal yang disebutnya sebagai “Opet Oposisi Suriah”, dalam kampanyenya melawan Daesh.

Sistem pemeriksaannya menunjukkan bahwa banyak kelompok yang didanai AS dan bekerja sama dengan Suriah sekarang mengalihkan perhatian mereka kepada pemerintah Bashar Al-Assad.

sumber : MiddleEastMonitor
editor : Ibrahim

Bagikan artikel ini :