Home Olahraga Ronaldo Simpatisan Palestina, Sedangkan Messi Simpatisan Zionis-Israel

Ronaldo Simpatisan Palestina, Sedangkan Messi Simpatisan Zionis-Israel

2331
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id ( Jakarta ) — Beda Ronaldo, beda Messi. Perbedaan ini tampak jelas sekali antara Ronaldo simpatisan Palestina, sedangkan Messi simpatisan Zionis-Israel.

CR7, sebutan populer untuk Cristiano Ronaldo, yang namanya tertanam di hati penduduk Jalur Gaza, Palestina karena bersimpati dengan perjuangan mereka dan pernah mendonasikan uang Rp. 30 miliar. CR7 menyumbangkan Sepatu Emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro untuk anak-anak Palestina, menyusul konflik yang terjadi di jalur Gaza.
Pemain Portugal yang menjadi salah satu pemain terbaik dunia ini sudah mengumpulkan uang sumbangan dari penjualan Sepatu Emas miliknya melalui yayasan amal, pada 2011.

Dalam sebuah lelang Yayasan Real Madrid yang juga didedikasikan untuk sekolah di Gaza, pemain bola internasional yang tidak merokok dan minum alkohol ini ikut menjual sepatu miliknya yang paling berharga. Selama ini, pemain yang pernah merumput bersama Manchester United ini memang tercatat sebagai donatur tetap untuk Palestina. Uang penjualan Sepatu Emas yang didapatkan Cristiano Ronaldo pada 2011 tersebut akan didonasikan untuk sekolah-sekolah di Gaza, seperti dikutip laman footballtarget.com.

Sebelumnya ketika masih memperkuat pasukan Merah, dalam sebuah acara, Ronaldo mengenakan skaf Palestina. Tindakannya itu mendapat kecaman hebat dari lobi-lobi Zionis dan media barat. Beberapa media barat yang bersekutu dengan Yahudi seakan memusuhinya dan mencitrakan segala keburukannya.

Bagaimana dengan Messi ? Sebagai simpatisan Zionis-‘Israel’, tentu saja membuktikan loyalitasnya kepada ‘Israel’. hal ini ditunjukkan tidak hanya dalam bentuk dengan Presiden ‘Israel’ Simon Peres . Pada saat menjamu Barcelona di ‘Israel’ dan Simon Peres memuji Messi serta tim sepak bola itu sebagai “utusan perdamaian” ‘Israel’. Messi dan rekan-rekan bintangnya di Barcelona dikerumuni oleh penggemar sepak bola ‘Israel’ pada saat kedatangan mereka.

Tidak lupa, Messi pun menyempatkan diri untuk melakukan ritual berdoa di tembok ratapan.

Bagikan artikel ini :