Home Eropa & Amerika Kembali, Kebakaran Hutan California Mencapai 8 Ribu Hektar

Kembali, Kebakaran Hutan California Mencapai 8 Ribu Hektar

566
0
Bagikan artikel ini :

Peristiwa kebakaran hutan yang melanda California kembali terjadi. Kali ini api melahap 8.000 hektar.

Kebakaran hutan yang bergerak cepat memaksa ratusan orang mengungsi dari rumah mereka di pegunungan utara Los Angeles, California, kata pihak berwenang.

Api melahap kawasan seluas 8.000 hektar lebih pada Sabtu (23/07/2017) malam dan mengirimkan asap ke sejumlah wilayah di Los Angeles County.

Sekitar 300 orang dievakuasi dari dekat kota Santa Clarita.
Kolam renang umum di Pasadena dan Glendale ditutup karena asap dan abu yang jatuh.

Api meluas akibat suhu tinggi dan angin yang kencang, dan prediksi cuaca memperkirakan kondisi ini akan terus berlangsung.
Kebakaran hutan yang disebut Kebakaran Sand, terjadi sejak Jumat (22/07/2017) siang di area Sand Canyon dekat Santa Clarita dan angin menggerakkan api menuju Hutan Nasional Angeles.

Sekitar 900 pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, dibantu helikopter dan pesawat yang menjatuhkan air dan bahan pemadam.

Wakil Kepala Pemadam Kebakaran Los Angeles County John Tripp mengatakan sekitar 1.000 rumah kini berada dalam bahaya, dan jika memburuk, sekitar 45.000 rumah, kebanyakan berada di San Fernando Valley, bisa terkena risiko.
Termasuk yang dievakuasi adalah 400 hewan dari Wildlife Waystation, sebuah tempat penangkaran untuk hewan-hewan eksotis yang diselamatkan dari hutan nasional.

Bagikan artikel ini :