Home Hukum & Kriminal FUIS : Alangkah bijak jika polisi dan pembuat film minta maaf kepada...

FUIS : Alangkah bijak jika polisi dan pembuat film minta maaf kepada umat Islam

636
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (SEMARANG)–Divisi Humas Polri sempat merilis video film pendek “Kau Adalah Aku yang Lain” sebelum menariknya dari media sosial karena mendapat kecaman dari umat Islam.

Dalam film yang berdurasi 7 menit 41 detik terdapat cuplikan ambulans yang mengangkut pasien kritis beragama nasrani, melewati jalan yang ditutup karena ada acara pengajian. Dan digambarkan ada oknum ummat Islam yang tidak bersedia membuka jalan yang ditutup tersebut.

Menanggapi film tersebut, Humas Forum Umat Islam Semarang (FUIS) Danang Setyadi mengatakan agar Polri segera meminta maaf kepada umat Islam agar masalah tidak berlarut-larut.

“Alangkah bijak jika si pembuat film dan aparat kepolisian meminta maaf kepada umat Islam sehingga hubungan antar umat dan hubungan umat dengan aparat kepolisian dapat terjalin harmonis dan baik,” kata Danang kepada Jurnalislam.com, Sabtu (1/7/2017).

Polri, kata Danang harusnya lebih bijak dalam mengambil sikap agar jangan sampai masyarakat antipasti terhadap institusi penegak hukum.

“Jangan sampai salah dalam melangkah yang akhirnya malah menimbulkan kegaduhan dan ketidakpercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Saya lihat hal tersebut terjadi ketika film tersebut di rilis di media, yang akhirnya menuai banyak kritikan dari masyarakat,” tutupnya.

Dilansir dari JurnalIslam.com

Bagikan artikel ini :