Home Daerah Klarifikasi TNI AU Insiden Sopir Online Dihukum Lepas Baju

Klarifikasi TNI AU Insiden Sopir Online Dihukum Lepas Baju

646
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Jakarta) – Seorang sopir online berinisial F dihukum melepas bajunya di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (18/6). Pihak TNI AU membantah terlibat dalam peristiwa itu.

“Dalam peristiwa seorang pengemudi taksi online dihukum melepas pakaian di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Lanud Adisutjipto tidak terlibat dalam perkara tersebut,” ujar Kapentak Lanud Adisutjipto, Mayor (Sus) Giyanto dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (20/6/2017).

Giyanto menjelaskan, pada saat kejadian, pihak Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dan Intel Lanud Adisutjipto justru yang melakukan pengamanan terhadap kejadian tersebut. 

“Keamanan Bandara Adisutjipto berupaya terus untuk mencegah tindak kriminalitas di Bandara Internasional Adisutjipto khususnya yang mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jasa bandara,” jelasnya.

Untuk ke depan, kata Giyanto, pihaknya akan meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa bandara dan akan memperketat pengamanan di bandara. Baik berupa pengamanan terbuka maupun pengamanan secara tertutup.

“Untuk pengamanan terbuka, akan kita tempatkan personel yang menggunakan seragam dan akan dibantu oleh TNI dan Polri di semua titik yang dirasa rawan di bandara. Sedangkan untuk pengaman secara tertutup, kita akan menggunakan personel dengan pakaian preman dan akan kita sebar di semua kawasan bandara,” urainya.

Melalui pengamanan tersebut diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang lagi. 

“Dan menekan tindak kriminalitas di kawasan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta,” pungkasnya. (GUN)

Foto : Internet

Bagikan artikel ini :