Home Internasional Kebakaran Terjadi Di Menara Grenfeld London barat

Kebakaran Terjadi Di Menara Grenfeld London barat

376
0
Bagikan artikel ini :

Globalnews.co.id (Jakarta)- Sedikitnya 58 orang, yang hilang menyusul bencana kebakaran baru-baru ini di blok menara Grenfell di London barat, diperkirakan tewas, kata polisi Inggris pada hari Sabtu (17/6/2017), lansir jurnalislam.com.

Angka terakhir termasuk jumlah 30 korban tewas yang sebelumnya dirilis dalam info malapetaka di North Kensington pada hari Rabu dini hari tersebut.

Komandan Polisi Metropolitan Stuart Cundy mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa operasi pemulihan, yang sempat dihentikan sementara karena alasan keamanan, telah dilanjutkan kembali dan petugas penghubung keluarga berurusan dengan 52 keluarga.

Pernyataan tersebut secara resmi mengkonfirmasi bahwa seorang pengungsi Suriah berusia 23 tahun adalah korban pertama dari kebakaran besar tersebut. Mohammad Alhajali awalnya diidentifikasi pada hari Kamis oleh sebuah kelompok solidaritas Suriah tempat dia bekerja.

Cundy mengatakan bahwa gambar dan video kejadian di dalam Grenfell Tower akan dirilis pada hari Ahad, sambil menambahkan “Kami tidak akan melakukannya sampai kami menghubungi semua keluarga untuk memberi tahu mereka bahwa kami berniat mendukung mereka.

Setelah memerintahkan seperangkat bantuan darurat untuk korban kebakaran dan penyelidikan publik penuh atas insiden tersebut, Perdana Menteri Theresa May mengadakan sebuah pertemuan hari Sabtu dengan beberapa korban selamat dan anggota keluarga korban di sebuah kantor pemerintah.

Sebuah demonstrasi yang meminta tindakan lebih efektif untuk membantu korban selamat dilakukan di depan Downing Street.

Polisi Metropolitan London mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa mereka telah meluncurkan penyelidikan kriminal atas insiden tersebut.

Jumlah korban tewas di Grenfell ditakutkan akan mencapai angka tiga digit. (R*t)

Foto: Internet

Bagikan artikel ini :