Home Nasional Presiden Jokowi Pimpin Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

419
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta)- Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Rangkaian upacara dimulai dengan mendengarkan lagu-lagu dari Twilight Orkestra pimpinan Addie MS bersama paduan suara mahasiswa IPB Agria Suara, yang membawakan tiga lagu yaitu Rayuan Pulau Kelapa, Shalawat Badar dan Bangun Pemudi Pemuda.

Selanjutnya pasukan upacara yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, Pramuka, Resimen Mahasiswa, Polri dan TNI memasuki lapangan upacara.

Presiden Joko Widodo yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian memasuki lapangan upacara. Presiden yang menjadi inspektur upacara mengenakan pakaian tradisional Betawi lengkap dengan peci seperti yang dilansir aktual.com.

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang mengenakan pakaian adat Melayu bertugas membaca Teks Pancasila. Menteri Hukum dan HAM Yassona H Laoly yang mengenakan baju tradisional Nias membaca Kepres No 24 tahun 2016 tentang Penetapan 1 Juni sebagai hari libur nasional dalam rangka Hari Lahir Pancasila. (R*t)

Foto: Internet

Bagikan artikel ini :