Home Nasional Bupati Purwakarta Ajak Masyarakat Bersihkan Masjid

Bupati Purwakarta Ajak Masyarakat Bersihkan Masjid

470
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melibatkan masyarakat yang terkenal disebut preman untuk kegiatan bersih-bersih masjid di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta, Jabar, selama bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini untuk mengisi aktivitas di bulan Ramadhan, dan membantu masyarakat membersihkan tempat ibadah mereka,” katanya disela aktivitas bersih-bersih di Masjid Jami Al-Hidayah, Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, Minggu seperti yang dilansir aktual.com.

Tujuan lain ialah untuk membangun rasa kebersamaan, toleransi dan gotong-royong. Masjid yang tidak memiliki pengurus menjadi prioritas pembersihan yang akan digelar selama Ramadhan oleh komunitas premann.

“Ini (bersih-bersih masjid) kegiatan terbuka, siapa saja boleh ikut, mau anggota organisasi atau bukan,” kata Ketua DPD Golkar Jabar ini.

Kegiatan bersih-bersih masjid itu sendiri direspon positif oleh pengurus masjid. Seperti Pengurus Masjid Al-Hidayah, Ace Nasihin, mengaku merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. (R*t)

Foto: Internet

Bagikan artikel ini :