Home Kesehatan Dokter Tolak Pasien BPJS Kesehatan, Ini Penelusurannya!!

Dokter Tolak Pasien BPJS Kesehatan, Ini Penelusurannya!!

3062
0
Foto Ilustrasi
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Sejumlah akun twitter pada (23/05/2017) ramai membincangkan ulah seorang dokter yang menolak pasien BPJS Kesehatan dengan alasan karena takut riba.

“Dokter anti riba & BPJS: dr Kiki MK Samsi SpA(K) (RS Permata Depok, RS Mitra Keluarga Cibubur) & dr. Masyita SpA (RS Permata Pamulang)”, dalam akun twitter @CumaSiBudi.

“Dokter itu menolak BPJS karena tidak bisa dapat komisi dari mafia farmasi. Lagi pula dokter atau RS tidak berhak menolak BPJS”, dalam akun twitter @PartaiSocmed.

“Yang nolak BPJS itu beneran karena riba atau karena tarifnya terlalu murah?”, dalam akun twitter @habibthink.

Dari hasil penelusuran kumparan.com pada issu seorang dokter yang menolak pasien BPJS Kesehatan, dokter itu adalah Masyitha, salah seorang dokter di RS Permata Pamulang (24/05/2017).

“Kalau dari rumah sakit sendiri sebenarnya memang ada dokter yang sudah tanda tangan mau terima pasien BPJS dan ada yang enggak. Dokter Masyitha sendiri memang sebelumnya sudah tanda tangan dan bersedia menerima pasien BPJS, cuma kemarin ternyata mulai memutuskan untuk tidak bersedia terima pasien BPJS. Kami sendiri belum koordinasi dengan beliaunya langsung. Yang penting dari pelayanan rumah sakit pasien tetap diterima dengan cara dialihkan ke dokter lain. Mau rawat jalan rawat inap kita layani”, terang Satyo, salah seorang pengelola di RS Permata Pamulang, seperti dilansir kumparan.com.

“Kami mau urus secara internal dulu, kita masih koordinasi dari direktur juga. Yang jelas kami mengedepankan pelayanan agar pasien dapat ditangani”, tambah Satyo. (s*h)

Foto: Internet

Bagikan artikel ini :