Home Hukum & Kriminal Jokowi Ajak TNI Gebuk PKI dan Ormas Anti-Pancasila

Jokowi Ajak TNI Gebuk PKI dan Ormas Anti-Pancasila

718
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id, (Jakarta)—Presiden Joko Widodo kembali merespon kondisi Indonesia kekinian, salah satunya terkait massifnya gerakan-gerakan yang mengancam dan mengoyak ideologi Pancasila, seperti PKI dan ormas yang Anti-Pancasila.

Terhadap situasi yang demikian itu, Jokowi menegaskan bahwa ideologi Pancasila sudah tidak perlu diperdebatkan dan diragukan lagi. Penegasan ini diungkapkan di depan 1.500 prajurit TNI usai menunaikan salat Jumat dan santap siang di Aula Kartika, Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017).

Sementara itu, dalam kesempatan lain, Jokowi secara konsisten terus menegaskan bahwa Pancasila adalah konsensus yang dibangun secara sadar dan terencana oleh para pendiri bangsa yang harus dijaga dan dirawat seluruh komponen bangsa tanpa terkecuali, sehingga kita yang hidup di masa kini memliki tanggung jawab dan kewajiban untuk meyakini dan mengamalkan buitir-butir Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sekali lagi, negara Pancasila itu sudah final, tidak boleh dibicarakan lagi. Kalau ada ormas yang seperti itu, ya kita gebuk!” ujar Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI, Natuna, Kepulauan Riau, sebagaimana dikutip dari siaran pers Istana Kepresidenan, Jumat, 19 Mei 2017.

Khusus terhadap indikasi gerakan PKI yang diduga mulai muncul belakangan ini, Presiden Jokowi lantas tidak memberikan ruang gerak sedikit pun terhadap kelompok yang sengaja ingin merongrong ideologi final bangsa ini.

“Ya kita gebuk, kita tendang, sudah jelas itu. Jangan ditanyakan lagi, jangan ditanyakan lagi! Payung hukumnya jelas, TAP MPRS,” ujar Presiden Jokowi. (MN).

Foto: Internet.

Bagikan artikel ini :