Home Edukasi Waspada Sebelum Transfer Uang Online

Waspada Sebelum Transfer Uang Online

941
0
Ilustrasi Transfer Uang online
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Kementerian Koperasi dan UKM ( KemenkopUKM) RI menghimbau bagi masyarakat yang sering bertransaksi online khususnya transfer uang untuk berhati-hati. Telah banyak masyarakat yang tertipu, kehilangan sejumlah uang dalam transaksi online yang kerap kali meresahkan. Mungkin hal itu juga terjadi pada anda. Untuk menghindari hal tersebut, maka anda harus memperhatikan hal berikut:

Seperti dikutip dari akun twitter @KemenkoUKM, “sebelum anda mentransfer uang untuk kebutuhan transaksi secara online, periksa ulang rekening penerima transfer tersebut di www.cekrekening.id untuk menguatkan bahwa rekening penerima tidak pernah dilaporkan oleh masyarakat atau pernah terindikasi kejahatan.

Situs www.cekrekening.id adalah situs resmi dari Direktorat Keamanan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang fungsinya sebagai portal untuk melakukan pengumpulan database rekening bank diduga terindikasi pidana.

Pelaporan rekening terindikasi tindak pidana berasal dari aduan masyarakat, Aparat Penegak Hukum, Bank, maupun penyelenggara e-commerce.

Jika anda menemukan kasus kejahatan seperti ini, segera laporkan nomor rekening pelaku kejahatan di www.cekrekening.id agar bisa membantu orang lain dari pelaku yang sama.(red/u*h)

Bagikan artikel ini :