Home Nasional Sandiaga Uno Rencanakan Live Streaming saat Rapat

Sandiaga Uno Rencanakan Live Streaming saat Rapat

735
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno akan menerapkan live streaming saat rapat. Hal ini bukanlah hal baru dalam pemerintahan gubernur DKI Jakarta, karena Gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sering mengunggah video rapat Pemprov DKI di Youtube.

Sandiaga mengatakan bahwa mengunggah video rapat ke youtube seperti yang dilakukan Pemprov DKI era Ahok merupakan usaha transparansi dari pemerintah kepada publik. Namun menurutnya, akan lebih baik jika dalam proses mengunggah videonya tidak tebang pilih.

“itu bagus sekali jadi transparansi seperti itu bagus sekali. Dan kita maunya semuanya (semua rapat) jangan tebang pilih,” kata Sandiaga di jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/17) seperti dilansir detik.com.

Sandiaga menambahkan bahwa dirinya pernah berjumpa dengan Ahok pada bulan Agustus 2016, namun tidak ada videonya di youtube.

“Saya Waktu itu nyari pertemuan saya denga pak Basuki di bulan Agustus 2016 nggk ada di Youtube. Jadi nanti mungkin kita harus kasih koridor yang mana dan pa menjadi domain untuk publik. Karena mungkin gak semua rapat bisa diangkat,” tambah Sandiaga.

Ia meminta hal tersebut dilakukan lebih transparansi lagi, bahkan bukan hanya Youtube tetapi live streaming bila diperlukan.

“Jadi ya kita mesti kalau misalnya komit ke transparansi silahkan. Malah kalau menurut saya ngak usah diangkat ke Youtube, Streaming saja dari awal,” Jelas Sandiaga. (red)

Bagikan artikel ini :