Home Nasional Amin Rais: Jokowi Jangan Istimewakan Ahok

Amin Rais: Jokowi Jangan Istimewakan Ahok

739
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Kasus penistaan agama yang menimpa Ahok, hingga saat ini belum menemukan titik terang. Rencananya, sidang putusan baru akan ditetapkan pada 9 mei 2017 mendatang. Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amin Rais berharap putusan hakim kali ini benar-benar mengedapankan bukti-bukti dan tidak terpengaruh pada putusan Jaksa Penutut Umum (JPU) dengan tanpa ada sandiwara.

“Kita berharap jangan sampai ada sandiwara hukum, saya kira jangan main-main. Kalau main-main, bahaya.” Ujarnya di kantor DPP PAN, Rabu (3/5/2017).

Amin Rais juga mengimbau agar hakim benar-benar menindak tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang sudah diatur dalam undang-undang.

“Negara ini sudah lawless country. Kalau penistaan agama demikian terang benderang, yurispundensi semua penista masuk penjara” lanjut Amin.

Dari setiap kasus penistaan agama yang telah ditetapkan MUI, semua terdakwa dijebloskan penjara, sehingga menjadi sesuatu yang lucu dan aneh, apabila kasus penistaan kali ini tidak kunjung tuntas.

“Kalau yang satu ini bebas, saya kira Negara, Jokowi dalam hal ini, memberikan perlakuan istimewa pada Ahok. Kalau rakyat marah jangan disalahkan”. lanjut Amin Rais memberikan penjelasan.(red)

Sumber Viva.co.id.
Foto: internet

Bagikan artikel ini :