Home Daerah May Day, Gubernur Jatim Bentuk Tim Negoisasi

May Day, Gubernur Jatim Bentuk Tim Negoisasi

620
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Surabaya) – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengimbau kepada seluruh buruh yang ingin menggelar aksi pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau biasa dikenal sebagai May Day 1 Mei 2017 mendatang dapat digelar dengan damai.

Imbauan itu disampaikannya saat bersilaturahmi bersama Forpimda Jatim dan seluruh perwakilan organisasi buruh di Hotel Sheraton Surabaya, sabtu (29/4)

Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim mengatakan, aksi damai harus diutamakan karena ekonomi adalah soal persepsi. Jika ada kerusuhan, maka persepsinya menjadi tidak baik sehingga ekonomi akan terganggu. Karena itu, pada May Day mendatang, buruh dapat mendukung kondusifitas keamanan di Jawa Timur.

“Agar tetap baik, mari kita tuangkan persepsi itu dalam rapat bersama. Jadi tidak aksi di jalan. Karena kita adalah orang, bukan orang-orangan, kita harus memanusiakan manusia, pada dasarnya manusia bisa diajak dialog. Karena itu, saya akan undang kembali perwakilan buruh pada Minggu besok, jam 12.00 WIB untuk berdiskusi lebih detail” katanya.
Masih menurut Pakde Karwo, dirinya telah menyiapkan tim untuk berdiskusi bersama buruh terkait tuntutan yang akan diajukan, baik secara lisan maupun tertulis, serta menjamin seluruh aspirasi buruh akan dicarikan solusi yang terbaik. Pakde menekankan, pendekatan dialog dan musyawarah menjadi pilihan utama dalam proses penyelesaian tersebut.

“Saya menyambut baik adanya list yang telah disusun masing-masing serikat pekerja buruh. Tuntutan itu nanti akan dibagi dalam beberapa kategori sesuai dengan tanggung jawab wilayah pemerintahan. Ada yang menjadi wewenang pemerintah pusat, provinsi dan daerah,” ujarnya.(setya)

Bagikan artikel ini :