Home Nasional Karangan Bunga untuk Ahok Timbulkan Sampah

Karangan Bunga untuk Ahok Timbulkan Sampah

1024
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Sudah tiga hari, Balai Kota DKI Jakarta dibanjiri dengan karangan bunga dari warga Jakarta yang diperuntukkan bagi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur, Djarot Saiful Hidayat.

Karangan bunga dikirim dari berbagai florist yang terletak di daerah Jakarta dan sekitarnya. Sejak Hari Selasa (25/04) sampai Hari Kamis (27/04), untuk Lucky Florist saja, sudah mengirim 80 bunga ke Balai Kota, menurut keterangan yang diberikan oleh Pemilik toko, Ferry.

Karangan bunga yang membanjiri Balai Kota DKI Jakarta harganya cukup mahal.

“Kami minimum di harga Rp 500.000,00 maksimal Rp 1.000.000,00, Tergantung bunga dan ukuran”, ujar Ferry (27/04/2017).

Sejauh ini, telah ada sekitar 2.700 karangan bunga, klaim Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Mawardi.

Jika dihitung dengan harga bunga yang minimum saja (500 ribu), total harga karangan bunga yang ada bisa mencapai Rp 1.350.000.000,00.

Sampai saat ini, karangan bunga masih terus membanjiri Balai Kota.

“Bunga-bunga ini tidak cukup lagi ditampung di Balai Kota DKI Jakarta, sehingga harus dijejerkan di sepanjang jalanan di depan Balai Kota, Monas, hingga Gambir”, terang Nila Kusuma kepada BeritaSatuTV (27/04/2017).

Bunga yang seyogyanya menjadi pemandangan yang indah, karena terlalu banyak akhirnya menimbulkan sampah.

“Kawasan trotoar di depan parkiran IRTI monas ini justru dipenuhi sampah yang berasal dari ornamen-ornamen dari karangan bunga yang diberikan oleh warga”, tegas Nila.

Sejauh ini, masih belum diketahui kapan ribuan karangan bunga akan dipindahkan ke tempat lain atau dibersihkan. (red/snh)

Bagikan artikel ini :