Home Perempuan LS, Berbagi Tips menjadi Pemimpin Perempuan

LS, Berbagi Tips menjadi Pemimpin Perempuan

421
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Acara Bedah Buku Leadership Series (LS) dengan tema “Perempuan Pemimpin: Inspirasi 10 CEO (Membangun Keluarga, Bisnis, dan Mayarakat)” yang dilaksanakan di UPPERROOM Annex Building 10th, Kompleks Hotel Pulman Jakarta Jl. M. H. Tahmrin No. 59 Jakarta Pusat pada (27/04) dihadiri oleh 84 peserta.

Menurut Direktur Quantum Business (QB) Leadership Center, acara LS berlangsung khidmat dan tertib.

“Peserta sangat antusias, ikut diskusi hingga jam 10:30 malam”, terang Andrianto Soekarnen, Direktur QB Leadership Center kepada globalnews.co.id (28/04/2017).

Acara LS bertujuan untuk: Menginspirasi dan memberi tips kepada para perempuan eksekutif untuk menjadi perempuan pemimpin, serta membagi best practice kepada para pemimpin organisasi yang ingin memperoleh manfaat dari potensi perempuan secara optimal.

Dalam diskusi disampaikan tips untuk menjadi pemimpin perempuan:
1. Mempunyai cita-cita
2. Membangun jaringan (networking)
3. Meminta bantuan dari mentor
4. Mengembangkan anak buah untuk menjadi pemimpin baru
5. Menyeimbangkan kehidupan karir dan keluarga

Berdasarkan wawancara dari tim globalnews kepada Direktur QB, ada dua manfaat acara bagi peserta. 1) Mengetahui cara untuk menjadi pemimpin dan maju dalam berkarir, 2) Mendapat contoh-contoh yang dipraktekkan perusahaan ramah perempuan.

Andrianto menjelaskan bahwa timnya akan men-share acara LS dalam bentuk video.

“QB akan menayangkan video rekaman acara tadi malam di cahnnel youtube QB Leadership, sehingga statement-statement narasumber dapat diikuti mereka yang tidak ikut acara semalam”, jelas Andrianto. (red/snh)

Bagikan artikel ini :