Home Nasional Pilkada Usai, Mahfud MD Ajak Dinginkan Suasana

Pilkada Usai, Mahfud MD Ajak Dinginkan Suasana

691
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta). Pilkada DKI Jakarta memang sudah usai. Namun, atmosfer ketidakpuasaan pendukung kedua paslon masih saja bergulir. Berita-berita “perselisihan” pasca kontestasi Pilkada masih saja hangat diberitakan media. Sebab itu, Prof. Mahfud MD mengajak semua pendukung dari kedua paslon untuk sama-sama menghentikan perselisihan yang terjadi dan membuat suasana kembali dingin. “Kita sekarang mari, eee apa namanya, dinginkan suasana ini, pilkada sudah selesai”, ujarnya dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang bertajuk “Merajut Kembali Jakarta”, Selasa (25/4/2017).

Dirinya juga menilai, berita-berita yang beredar pada koran mainstream yang menyebut kemenangan Anis-Sandi sebagai kemenangan kaum radikal tidak ada hubungannya dengan kemenangan tersebut. “Tidak ada urusan misalnya, ini soal apa yang di koran-koran mainstream itu disebut ini kemenangan kaum radikal, tidak juga, wong yang dukung Anis juga banyak yang tidak radikal bahkan diberitakan ada yang sesudah menang itu minum-minum juga misalnya, mabuk-mabukan, kan ada juga”, imbuhnya.

Sebaliknya, pendukung paslon Ahok-Djarot juga ada yang agamis dan ada yang tidak. “Sementara pendukung ahok itu klo sedang kampanye ada yang juga waktunya shalat pamit saya mau shalat dulu gitu, sama kok, sama ada yang agamis ada yang tidak”, tambah mantan ketua MK tersebut.

Pak Mahfud juga menghimbau agar masyarakat tidak membeda-bedakan satu sama lain yang dinilai akan membahayakan bagi bangsa ini “kita tuh jangan membeda-bedakan seperti itu tu bahaya bagi bangsa ini”, jelas dia.(red)

Bagikan artikel ini :