Home Ekonomi Kongres Ekonomi Umat: Presiden Ancam Copot Menteri

Kongres Ekonomi Umat: Presiden Ancam Copot Menteri

1008
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Melalui Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyelenggarakan Kongres Ekonomi Umat (KEU) di Hotel Grand Syahid Jaya pada tanggal 22-24 April 2017. Kongres yang bertemakan Arus Balik Ekonomi Indonesia ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, presiden secara tegas menyatakan bahwa dalam bekerja harus memakai target dan harus mampu diselesaikan. “saya bekerja memang selalu memakai target, jadi pak menteri ngak pernah bertanya kepada saya, pak, targetnya terlalu besar atau terlalu gedeee banget , itu urusannya menteri, tau saya target itu harus bisa diselesaikan”. tegas Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada acara Kongres Ekonomi Umat di Hotel Grand Syahid Jaya Jakarta Pusat, Sabtu malam (22/4/2017).

Presiden juga mengancam untuk memberhentikan menteri yang tidak mampu menyelesaikan target-target yang telah ditentukan oleh pemerintah. “klo memang tidak selesai ya pasti urusannya akan lain, bisa diganti, yaa saya blak-blakan saja, dengan menteri juga seperti itu, bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan yang lain-lainnya ”, imbuhnya.

Di akhir sambutannya, presiden meminta agar pembahasan, khususnya mengenai redistribusi aset dibahas secara konkret agar bisa segera dikerjakan. “Saya ingin di dalam Kongres Ekonomi Umat ini mengenai redistribusi aset ini diperdalam, di bahas secara detail sehingga kami mendapatkan masukan-masukan yang detail, yang konkret yang riil, dan segera redistribusi aset ini bisa kita lakukan dan kita putuskan untuk kita berikan kepada umat, pada rakyat, pada koperasi, pada pondok, dan kita harapkan itu akan memperkecil kesenjangan dan ketimpangan“, tutupnya.(red/u*h)

Bagikan artikel ini :