Home Daerah Bupati Lama Sakit, Gubernur Jatim Tunjuk Plt Bupati Sampang

Bupati Lama Sakit, Gubernur Jatim Tunjuk Plt Bupati Sampang

1378
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Surabaya) – Gubernur Jatim Soekarwo menyerahkan Surat Perintah Tugas Nomor 131/616/011.2/2017 tanggal 21 April 2017  kepada Wakil Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono sebagai PLt. Bupati Sampang. SPT tersebut berlaku selama Bupati Sampang sakit dan menjalani perawatan .

Dalam SPT disebutkan berbagai tugas sebagai pelaksana tugas. Diantaranya, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD, memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta mengajukan rancangan perda tentang APBD, rancangan perda tentang Perubahan APBD yang telah dikoordinasikan dengan Bupati Sampang, dan rancangan Perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD untuk dibahas bersama;

Juga, menandatangani perda tentang APBD dan PAPBD setelah mendapatkan persetujuan dari Gubernur; melantik pengisian pejabat daerah  yang telah ditetapkan oleh Bupati Sampang. Selain itu, Plt juga diwajibkan untuk tetap berkoordinasi dengan Bupati Sampang selama menjalankan tugas dan wewenang sebagai Bupati Sampang, serta melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati Sampang. (setya)

Bagikan artikel ini :