Home Inspirasi “Kartini Masa Kini” Jangan Ragu Dengan Kemampuan

“Kartini Masa Kini” Jangan Ragu Dengan Kemampuan

1416
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – “Prinsipnya untuk bisa sukses menjadi Kartini masa kini. Kuncinya adalah, tidak perlu ragu dengan kemampuan diri sendiri, baik Anda wanita maupun pria. saya tidak pernah membedakan diri saya dengan para pria. Dengan merasa setara maka saya yakin bisa melakukan juga apa yang pria lakukan,” tutur Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Kamis, (20/4) malam.Acara yang dipandu oleh host Ben Kasyafani dalam rangka menyambut Hari Kartini yang akan jatuh pada tanggal 21 April 2017, Detik.com menggelar  acara Women’s Lounge: Kartini Masa Kini.

Acara  Women’s Lounge dihadiri oleh banyak para wanitra inspiratif yang siap berbagi pengalaman hingga tips untuk menjadi Kartini Masa Kini. Selain Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan RI, hadir juga diantaranya Chusnunia Chalim sebagai Bupati Lampung Timur, Walikota Surabaya Risma hingga Farlana Dewi Djakaria yang merupakan Kapten Penerbang TNI AU.

Untuk pembukaan di sesi pertama ada penulis Okky Madasari, penyanyi Gita Gutawa, penulis dan traveler Asma Nadia, pilot helikopter Fariana Dewi Djakarta, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. 

Tulisan memiliki kemampuan besar untuk mempengaruhi pikiran banyak orang. Seperti hal nya Kartini melalui surat-suratnya, dengan menulis novel saya juga bisa memengaruhi sudut pandang wanita Indonesia,” ujar Okky pada acara Women’s Lounge: Kartini Masa Kini di Rumah Maroko, Jakarta.

Di sesi berikutnya beberapa CEO wanita akan mengungkapkan kisah sukses mereka. Mereka adalah Sri Peni Inten Cahyani selaku Direktur Utama PT Indonesia Power, Leonika Sari sebagai CEO Reblood, Medina Zein yang seorang pengusaha, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, serta Dian Siswarini yang merupakan CEO XL Axiata. 

Acara Women’s Longue: Kartini Masa Kini semakin meriah dengan kehadiran para penyanyi wanita berprestasi yang menyumbang suara, seperti Gita Gutawa dan Juara Sunsilk Hijab Hunt 2015, Bella Almira menghibur para wanita inspriratif.(RK)

Bagikan artikel ini :