Home Pilkada Panwaslu DKI Dinilai Takut Cegah Bagi-bagi Sembako

Panwaslu DKI Dinilai Takut Cegah Bagi-bagi Sembako

552
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Jakarta) – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, H.Lulung Lungana mengatakan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) baik dilapor atau tidak dilaporkan, menjelang minggu tenang harus observasi.”Padahal banyak ditemukan hasil observasi tapi rata rata takut, karena orang-orang itu orang PDIP galak semua,”katanya

Lulung menyayangkan beredarnya sembako murah menjelang pencoblosan Pilkada DKI putaran kedua pada 19 April mendatang. Dia menilai pembagian sembako itu bentuk pelanggaran demokrasi.

“beredarnya menjelang pemilihan ya, ini merusak demokrasi menurut saya, dan ini harus diantisipasi penegak hukum sebenarnya,”sebut Lulung di Jakarta, kemarin.

Lulung menjelaskan kalau pelanggaran ini tidak perlu dilaporkan, menurutnya Bawaslu seharusnya mengetahui karena setiap kegiatan pasangan calon ada pengawasnya.Bahkan, dengan tegas mengatakan yang membagikan sembako merupakan pendukung Ahok-Djarot.

Lulung juga menyarankan agar Panwaslu lebih rutin melakukan observasi, terlebih jelang memasuki hari tenang sampai hari pencoblosan nanti. (Red)

Bagikan artikel ini :