Home Film Red Carpet Film “Kartini” Serba Perempuan

Red Carpet Film “Kartini” Serba Perempuan

255
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Solo) – Dalam rangka promo film Kartini para pemain film Kartini mengelar acara meet and greet dan Nobar di The Park Mall, Solo pada Minggu sore (16/4). Acara ini dihadiri oleh Dian Sastrowardoyo, Ayusitha, dan Denny Sumargo.

April memang identik dengan Bulan Kartini. Ikut memeriahkan Bulan Kartini, The Park Mall Solobaru tidak lupa mengadakan serangkaian acara menarik, dan acara film Kartini kita mengkonsep  red carpet film “Kartini” hingga perhelatan puncak berupa exhibition dengan tema serba perempuan,  ujar Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti.

Film Kartini yang diproduksi oleh Legacy Pictures dan Screenplay. Film ini mengisahkan tentang kehidupan Kartini, seorang wanita muda yang memberontak terhadap tatanan adat. Kartini belia yang gemar membaca harus “menyerah” terhadap aturan adat sewaktu berumur 12 tahun.

Ia dipingit untuk disiapkan menjadi Raden Ajeng Ia dipaksa menjadi isteri seorang bupati agar darah ningrat yang mengalir dalam dirinya tidak berhenti. Namun, Kartini berontak. Kepada adik-adiknya, ia meminta agar dipanggil Kartini saja tanpa embel-embel Raden Ajeng.

Perjuangan Kartini tak hanya untuk dirinya saja, melainkan juga bagi warga-warga di sekitarnya – khususnya kaum perempuan. Bersama dua adiknya, Roekmini dan Kardinah, Kartini membuat sekolah khusus perempuan di Jepara.

Film Kartini akan mulai rilis 19 April 2017 di seluruh bioskop  tanah air. (RK)

Bagikan artikel ini :