Home Bisnis Konflik Agraria Di Indonesia Marak, JELAGA Ngadu ke DPRD Jatim

Konflik Agraria Di Indonesia Marak, JELAGA Ngadu ke DPRD Jatim

521
0
Bagikan artikel ini :

globalnews.co.id (Surabaya) – Sejumlah elemen yang terdiri dari WALHI, LBH Surabaya, GMNI dan beberapa elemen lingkungan hidup yang tergabung dalam Jatim Peduli Agraria atau JELAGA datang ke kantor DPRD Jatim, Kamis (13/4). Mereka datang sebagai bentuk kepedulian terhadap penolakan warga Kendeng atas rencana akan dibangunnya pabrik oleh PT Semen Indonesia.
 
”Kami ingin memberikan dukungan kepada petani Kendeng atas aksinya menolak kehadiran PT Semen Indonesia,”ungkap Sholah, salah satu aktivis JELAGA, Kamis (13/4).
 
Dikatakan oleh Sholeh, bagi JELAGA pembangkangan hukum oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menunjukkan bahwa pemerintah mulai Pemprov Jateng, anggota dewan hingga pemerintah pusat telah berdiri di belakang PT Semen Indonesia untuk menghancurkan kesejahteraan rakyat.
 
Sementara itu, anggota DPRD Jatim, Renville Antonio mengatakan pihaknya akan meneruskan pengaduan warga tersebut kepada pihak-pihak terkait.”kalau urusan agraria di Jatim kami siap membantu masyarakat penuh dan bersedia memfasilitasi dengan pihak-pihak yang tersangkut konflik agraria diJatim,”tandas pria yang juga sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. (Setya)

Bagikan artikel ini :